INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota KPPS Pemilu 2024

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota KPPS Pemilu 2024

KEBUMEN, PEMDES ROWO – Pengumuman hasil seleksi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah diumumkan pada 29 Desember 2023 lalu. Tahapan selanjutnya yaitu penetapan dan pelantikan anggota KPPS. Sebanyak 49 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Rowo yang lolos seleksi telah dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rowo yaitu Bapak Satiman pada hari Kamis (25/01/24). Agenda yang dilaksanakan yaitu Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota KPPS Pemilu Desa Rowo Tahun 2024. Pelantikan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Acara dilaksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu 2024. Selanjutnya, sumpah janji dibacakan oleh Bapak Satiman dan diikuti oleh semua anggota KPPS. Sama halnya dengan pembacaan pakta integritas dibacakan oleh Bapak Radiko yang diikuti oleh semua anggota KPPS. Pakta Integritas dan berita acara ditandatangani oleh perwakilan anggota KPPS. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan seperti Bapak Samsino selaku Kepala Desa Rowo yang diwakilkan dikarenakan berhalangan hadir, Mas Edi Aprianto selaku Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), serta Bapak Kiyai Yasir selaku Rohaniawan di Desa Rowo.

Masa kerja anggota KPPS yaitu satu bulan dimulai dari tanggal 25 Januari 2024 s.d 25 Februari 2024. Dengan dilantiknya anggota KPPS hari ini semoga semua anggota bisa amanah dan bertanggungjawab sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing sampai dengan waktu yang telah ditentukan. Semoga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sesuai dengan asas Luber Jurdil “Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil”.

#pemdesrowo #kebumensemarak #luberjurdil #pelantikankpps #pemilu2024

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling