INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

PBJ Ketahanan Pangan Pengadaan Peranakan Sapi Ongole (PO) Tahun Anggaran 2024

PBJ Ketahanan Pangan Pengadaan Peranakan Sapi Ongole (PO) Tahun Anggaran 2024

KEBUMEN, PEMDES ROWO – Pada hari Rabu (24/4/24) Pemerintah Desa Rowo mengadakan Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Ketahanan Pangan Pengadaan Peranakan Sapi Ongole (PO) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bapak Salam S.H. selaku Camat Mirit, Kapolsek Mirit, Danramil Mirit, Ketua BPD Desa Rowo, dan Perwakilan dari CV. Sarana Maju Bersama dan CV. Ampera Putra. Lelang berlangsung dengan kondusif dari pukul 09.00 WIB s.d 11.30 WIB bertempat di Balai Desa Rowo.

Dalam acara tersebut, Bapak Salam S.H menyampaikan mengenai spesifikasi dan teknis pemilihan sapi yang akan dibeli. Selain itu, beliau juga berpesan agar nantinya warga penggaduh dan pihak desa kompak bekerjasama terkait penggaduhan peranakan sapi ongole ini sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain. Terkait kerjasama tersebut, kesepakatan mengenai keuntungan yang didapatkan nantinya ialah 70% keuntungan diberikan kepada warga penggaduh, sedangkan 30% keuntungan masuk ke kas desa mengingat anggaran pembelian peranakan sapi ongole ini  bersumber dari 20% dari total Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Di akhir kegiatan tersebut, lelang dimenangkan oleh CV. Sarana Maju Bersama dengan harga kesepakatan sebesar Rp 19.000.000,- per ekor atau dengan total pembelanjaan sebesar Rp 152.000.000,- yang nantinya akan dibelanjakan berupa peranakan sapi ongole sebanyak 8 ekor. Sapi-sapi tersebut nantinya akan dirawat oleh warga dengan akad menggaduh sampai dengan memiliki peranakan sapi. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua dan menguatkan ketahanan pangan masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling