INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Obor Elektrik sebagai Alternatif selama Takbir Keliling Desa Rowo

Obor Elektrik sebagai Alternatif selama Takbir Keliling Desa Rowo

KEBUMEN, PEMDES ROWO – Pada hari Selasa (9/4/24) mulai pukul 20.00 WIB  telah dilaksanakan takbir keliling yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Rowo. Antusiasme warga dan anak-anak kecil begitu terlihat sukacita untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 H. Masyarakat berkumpul di halaman Masjid Nurul Huda untuk selanjutnya beriring-iringan mengikuti takbir keliling dengan membawa obor elektrik yang telah disediakan. Obor elektrik digunakan sebagai alternatif mengingat mahalnya harga minyak tanah saat ini. Takbir keliling juga diramaikan dan diiringi oleh grup rebana dari Masjid Nurul Huda.

Takbir keliling merupakan tradisi Umat Muslim di Indonesia yang dilakukan pada malam menjelang perayaan Idul Fitri. Tradisi ini dilaksanakan dengan mengumandangkan takbir secara bersama-sama di berbagai wilayah. Takbir keliling memiliki tujuan untuk mengingatkan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga sebagai pengingat kepada Umat Muslim untuk menunaikan zakat fitrah.

Tradisi takbir keliling telah menjadi budaya masyarakat Indonesia sebagai bentuk kebersamaan dan kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga kegiatan takbir keliling dapat dilaksanakan setiap tahunnya pada waktu-waktu yang akan datang dalam rangka syiar Islam, dengan mengajak para generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat dalam menyambut hari lebaran.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling