INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Posbindu, Pencegahan Penyakit Tidak Menular sejak Dini

Posbindu, Pencegahan Penyakit Tidak Menular sejak Dini

KEBUMEN, PEMDES ROWO – Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap risiko penyakit tidak menular (PTM) mengingat semua faktor risiko PTM tidak memberikan gejala. Posbindu PTM menjadi salah satu upaya dalam pengendalian faktor risiko PTM di bawah pembinaan Puskesmas.

Pada hari Jum’at (22/03/24) bertempat di halaman Masjid Nurul Huda Desa Rowo, Pemdes Rowo telah melaksanakan Posbindu PTM di bawah pembinaan tenaga medis dari Puskesmas Mirit beserta dengan Bidan Desa. Kegiatan Posbindu PTM menyasar pada kalangan usia produktif 15 tahun ke atas baik yang berisiko maupun tidak memiliki risiko PTM. Kegiatan Posbindu PTM ini dilaksanakan dengan mekanisme yang pertama yaitu pemeriksaan fisik seperti pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut. Kedua, dilakukan skrining kesehatan terkait kebiasaan sehari-hari dan pemeriksaan tensi darah. Terakhir, dilakukan pemeriksaan gula darah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling