INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

SIPALKA, Aplikasi Pembuatan Buku Kapal Perikanan Elektronik (E-BKP)

SIPALKA, Aplikasi Pembuatan Buku Kapal Perikanan Elektronik (E-BKP)

KEBUMEN, PEMDES ROWO – Pada hari Kamis (28/3/24) para nelayan Desa Rowo mengikuti kegiatan pendaftaran kepemilikan kapal nelayan yang bertempat di Kantor Balai Desa Rowo. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi SIPALKA atau Sistem Informasi Pendaftaran Kapal Perikanan yang berbasis komputerisasi dan terintegrasi secara online. Setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku selanjutnya akan dilakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi SIPALKA untuk penerbitan E-BKP. 

Apa itu E-BKP? Buku Kapal Perikanan Elekronik (E-BKP) merupakan bukti tertulis kepemilikan kapal penangkap ikan nelayan kecil yang diterbitkan setelah melalui kegiatan sosialisasi pengukuran dan penandaan kapal perikanan. Tujuan dari penerbitan E-BKP adalah untuk memudahkan pendataan identitas kapal dan pemilik kapal berbasis elektronik, sehingga diharapkan dapat mempercepat implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan Terukur.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling